WEB BLOG
this site the web

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Internet

Internet

Sejarah Internet

Internet awalnya merupakan suatu rencana dari Departement Pertahanan Amerika Serikat pada sekitar tahun 60an,dimulai dari suatuproyek yang dinamakan ARPANET atau Advanced Research projects Agency Network.

Beberapa universitas di Amerika Serikat diantaranya UCLA,Stanford,diminta bantuan dalam mengerjakan proyek ini dan awalnya telah berhasil menghubungkan 4 omputer di lokasi di Universitas yang berbeda tersebut..

Perkembangan ARPANET ini cukup pesat jika dilihat perkembangan computer pada saat itu.Sebagai gambarannya pada tahun 1997,ARPANET telah menghubungkan lebih dari 100 mainframe computer dan saat ini terdapat sekitar 4 juta host jaringanyangb terhubung pada jaringan ini.

Jumlah sebenarnya dari computer yang terhubung tidak dapat diketahui dengan pasti,karena perkembangan jumlah computer yang terhubung dengan suatujaringan semakin lama semakin besar.

Karne perkembangannya semakin pesat.jaringan computer initidak dapat lagi di sebut sebagai ARPANET karma semain banyak computer dan jaringan jaringan regional yang terhubung.konsep ini yangkemudian berkembang dan dikenal sebagai konsep Internet Working,oleh karma itu istilah internet semakin menjadi popular dan orang menyebut jaringan besar computer tersebut dengan istilah internet

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies