WEB BLOG
this site the web

I made this widget at MyFlashFetish.com.

BUMI CINTA

BUMI CINTA
Pada buku ini berkisah tentang pemuda indonesia jebolan Universitas Islam Madina yang sedang melakukan riset tesis di Moskwa,namanya Muhammad Ayyas,berhubung uangnya pas pasan,maka si ilyas ini tinggal di apartemen tua yang dibangun pada pemerintahan stalin.
Di apartemen inilah keimanan Ayyas diuji. karna, meskipun memiliki kamar tidur sendiri, Ayyas harus berbagi ruang tamu, dapur, dan kamar mandi dengan dua wanita cantik, Linor dan Yelena. Linor adalah jurnalis sekaligus seniman orkestra yang piawai bermain biola, namun sebenarnya agen Mosad.
Sedangkan Yelena itu adalah pelacur kelas tinggi (high class), seorang ateis, yang sehari-hari menyamar sebagai guide bagi turis-turis asing yang berkunjung ke Moskwa. Dari sinilah konflik demi konflik mulai menghujani batin Ayyas. Tentu perjuangan Ayyas ini tidak mudah. Sebab, Moskwa merupakan salah satu kota di negara Rusia yang sangat menjunjung seks bebas (freesex) dan kebebasan tak bertuhan. Kota Moskwa kerap disebut surga dunia bagi para manusia pengusung kebebasan seks dan hawa nafsu.
Ayyas sendiri berkali kali digoda dan dirayu oleh Linor untuk melakukan hubungan seks, tapi ia berhasil menolak. Ayyas juga sering memergoki Yelana dengan para lelaki hidung belang melakukan hal yang melanggar syariat agama. Hari-hari Ayyas diselimuti kegundahan dan keresahan. Di kamar apartemen tersebut, ia selalu berzikir dan mengingat Tuhannya. Ia takut suatu saat akan tergelincir ke dalam lembah yang hina.
Ia selalu ingat dengan nasihat Lutfi Hakim, kiai di pesantrennya dulu, “Eling-elingo yo Ngger, endahe wanojo iku sing dadi jalaran batale toponing poro santri lang santri agung!”. Kegundahan Ayyas ini sedikit terobati ketika ia bertemu Doktor Anastasia Palazzo, asisten Profesor Abramov Tomskii, yang membimbing penelitiannya di Gosudarstevnnyj Universitet Imeni Lomonosova (GMU). Berbeda dengan Linior dan Yelana, Anastasia lebih dewasa dan berkelas. Sosoknya cerdas nan anggun.
Bahkan meskipun berbeda agama dengan Ayyas, namun tingkah laku Anastasia mencerminkan sosok yang taat dan terdidik. Di tengah-tengah interaksi yang intens di antara mereka berdua, Anastasia diam-diam menaruh hati kepada Ayyas. Anastasia-lah yang kemudian menolong Ayyas ketika difitnah sebagai teroris yang melakukan pengeboman.

Buku ini menghadirkan kisah yang sangat mengharukan dan menegangkan.nuansa romansanya yang begitu kental.dan menampilkan karakter kuat sang tokoh.
Berbeda dengan buku yang berjudul Cinta yang hilang,didalam buku ini tidak begitu kental menampilkan karakter tokohnya dan buku ini hanya menjelaskan secara singkat ceritanya ,tidak begitu lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies