WEB BLOG
this site the web

I made this widget at MyFlashFetish.com.

FPGA

Pembahasan
FPGA ( Field Programmable Gate Array ) merupakan sebuah Ic Digital yang biasanya digunakan untuk mengimplementasikan rangkaian digital.
Ic digital ini bersifat Programmable yang berarti user atau pemakai dapat memakai Ic digital ini secara berulang ulang untuk menyesuaikan program apa yang kita inginkan yang akan didownloaad kedalam FPGA ini sesuai dengan kebutuhan atau keinginan user.
selain itu perlu diingat juga bahwa FPGA ini bersifat Volatile yang artinya ketika sumber daya yang menyuplainya dicabut maka scara otomatis FPGA ini akan khilangan fungsinya.
Hal hal yang bisa digunakan oleh FPGA
. Kita bisa mengisi ulang atau memprogram ulang FPGA sebanyak yang kita inginkan tidak terbatas dengan berbagai macam fungsi logic yang kita inginkan.
. Jika kita melakukan kesalahan paad rancangan kita.kita cukup betulkan kesalahan tersebut,lakukan kompilsi ulang kemudian unduh atau download lagi.
. Rancangan kita bisa lebih cepat,dibandingkan dengan rancangan yang kita buat dengan komponen komponen biasa,karna dengan FPGA hampir semua rangkaian terimplementasi didalam chip.

Sejarah
FPGA ini dikembangkan sejak tahun 1984 oleh perusahaan xilinc yang berbasis di San Jose.CA.
Ada 5 perusahaan besar yang memproduksi FPGA.Dua yang pertama merupakan pemain utama dipasar FPGA.
.Xilinx
.Altera
.Lattice,Actel,Quicklogic

Cara Kerja FPGA
misalkan pada rangkaian FULL ADDER kedalam FPGA,Rangkaian ini akan didownload kedalam FPGA untuk menempatkan masing masing bagian dari full adder kedalam logic cell.kemudian antara satu logic yang satu dengan yang lain saling terhubung melalui jalur interkoneksi membentuk fungsi logika layaknya seperti rangkaian full adder.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies