WEB BLOG
this site the web

I made this widget at MyFlashFetish.com.

9 kesalahan bodoh dalam mengelola uang

Satu lagi artikel menarik yang mungkin bisa menyelamatkan uang anda, artikel ini berasal dari finasial psikolog Brad Klontz dari moneywatch.com. Artikel ini udah gua sadur agar sesuai dengan Indonesia, inilah kebodohan terbesar orang-orang yang menggunakan dengan uang mereka.

1. Falling in Love ... Dengan Investasi Anda
Jatuh cinta dan loyal pada seseorang adalah agal baik, tetapi jika anda jatuh cinta pada investasi anda itu hal buruk. Maksudnya jika anda hanya loyal pada satu jenis investasi atau saham adalah sangat buruk, anda boleh saja berkata bahwa “ keluarga kami sudah puluhan tahun menanam saham di situ” atau anda merasa tiodak loyal karena itu saham persusahaan tempat anda bekerja.
Maaf tapi dalam investasi hubungan ini tidak akan berhasil tidaka da seseorang pun yang boleh menanamkan sahamnya lebih dari 10% hanya pada satu jenis. Tidak percaya tanya saja pada karyawan eron yang kehilangan pekerjaan mereka ketika perusahaan itu bangkrut 10 tahun lalu.

2. Mengejar masa lalu
Ini juga salah satu kesalahan klasik para penanam modal "Past performance is not an indication of future returns." Hello ini pasar saham tak ada yang bisa menjamin masa depan, banyak investor yang menanamkan modalnya pada pasar yang bergairah padahal akan segera lesu. Contohnya adalah emas sering kali di masa lalu harganya naik tapi kita tidak pernah tahu kapan itu akan terjadi atau kapan itu akan turun. Jadi jangan mudah tergiur sekalipun tetangga anda mendapatkan untung sementara.

3. Equating "On Sale" With "Good Deal"
Menyamakan sale dengan deal yang bagus adalah mimpi buruk, anda membeli televisi seharga 800 ribu yang disale dengan harga 500ribu. Pikir baik-baik sekalipun anda beli pada harga 800 ribu masih banyak faktor yang perlu dipikirkan, seperti seberapa sering akan di gunakan. Karena kebanyakan sale adalah sebuah penipuan 500 ribu adalah harga jual asli, lagi pula kata sale memicu anda membeli lebih. Tanpa sadar anda sudah mengeluarkan lebih dari 800 ribu untuk 500 ribu televisi dan sisanya yang anda belikan hal lain karena di anggap “ uang lebih “

4. Pembelian dendam
Apa yang di maksud dengan pembelian dendam adalah ketika orang-orang membelikan uang mereka karena perasaan tertentu, saya akan menghabiskan 1 juta rupiah untuk sebuah jaket oldies. Karena waktu saya kecil saya tidak mampu mempunyainya, atau wanita yang membeli sepatu-sepatu dan baju mahal karena balas dendam terhadap masa lalu mereka yang tidak modis.
Satu-satunya cara menghentikan kebiasaan ini adalah dengan membicarakannya para psikolog berpendapat bahwa banyak orang yang mengahabiskan anggran mereka karena perasaan marah, dendam dan benci.

5. Bertahan dengan kartu kredit
Jumlah orang yang mempunyai uang di rekening tabungan, penghasilan kurang dari 2 persen, sambil membawa hutang kartu kredit yang biaya lebih dari 14 persen adalah "mengejutkan," kata Wallaert. Pelanggan yang berkembang yang memiliki lebih dari $ 500 dalam hutang kartu kredit, hampir 40 persen memiliki lebih dari cukup di tabungan untuk melunasinya, katanya.
Frank C. Presson III, seorang perencana keuangan di Tucson, Ariz Tapi jika Anda punya tabungan lebih besar daripada utang, ada alasan. Jauhkan senilai satu bulan biaya hidup di bank, bahkan pada orang-orang kembali menyesal, Presson menyarankan. Gunakan sisanya untuk membayar utang biaya tinggi. Kemudian membangun kembali tabungan darurat, bukan utang. Skenario terburuk: Anda masih punya kartu kredit (sekarang dengan saldo nol), dan Anda dapat menekan mereka dalam keadaan darurat.

6. Pendidikan keuangan
Masalah muncul melibatkan orang tua yang menghabiskan diri mereka ke tepi kebangkrutan demi anak-anak mereka. "Hal ini dimulai dari sebuah tempat yang baik, dasarnya dari ingin menjadi orangtua baik," kata Klontz. "Mereka akan mengatakan bahwa Johnny sedang mengalami masa sulit dan membutuhkan bantuan beberapa Tetapi menjadi keuangan memungkinkan.."
Lebih buruk lagi, seringkali menyebabkan orang tua menderita kesengsaraan uang yang menjaga mereka dari pensiun atau hidup nyaman karena mereka selalu membayar tagihan Johnny.
Setiap kali Anda membantu anak dewasa, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang berapa banyak bantuan yang diperlukan, berapa lama akan diperlukan, bagaimana ini akan membantu anak itu bangkit kembali nya, dan ketika (atau apakah) anak harus membayar kembali. Ketika ada rencana ada - hanya sebuah buku cek yang terbuka atau sofa - Anda mengubah anak menjadi tanggungan yang menjadi semakin tidak mampu merawat dirinya sendiri, Klontz kata.
"Aku bicara kepada orang tua tentang bagaimana upaya mereka untuk membantu adalah seperti memberi minum ke alkohol karena tangannya yang gemetar. Semacam ini membantu adalah menyakiti," katanya. "Kemudian kami berbicara tentang apa jenis bantuan akan sangat membantu." (Petunjuk: semacam itu umumnya tidak melibatkan kas.)

7. Tagihan keamanan on-line
Sekitar setengah dunia telah menandatangani kontrak untuk perbankan online gratis, yang membuat pengelolaan uang lebih mudah dan menyimpan konsumen tipikal sekitar $ 50 per tahun di prangko. Di antara orang-orang yang tidak menggunakan perbankan online, 41 persen mengatakan mereka telah menahan diri karena alasan keamanan, menurut sebuah survey baru-baru ini oleh Gartner Research.
Apa yang biasanya dilakukan bank untuk mengamankan account pelanggan online? Mereka memasang beberapa firewall, yang merupakan kandang setara bata di sekitar rumah Anda, dan mereka memiliki tim techno-keamanan berusaha untuk menemukan titik-titik lemah dan pantai mereka. Mereka juga berpatroli di firewall 24 / 7, mencari pendaki.
Sekarang, mari kita lihat di kotak surat Anda. Mungkin dibuka dan tak dijaga - pencuri apa perlu mencuri kartu kredit Anda. Pada kenyataannya, kesempatan untuk menjadi korban pencurian identitas atau penipuan keuangan sebagai akibat dari kejahatan berteknologi rendah - apakah itu seseorang mencuri kartu atau "spoofing" Anda ke dalam memberikan informasi pribadi melalui e-mail - jauh lebih besar daripada kesempatan bahwa seseorang akan pelanggaran lemari besi bank online Anda.
Jadi sudah mendaftar dan menyimpan prangko. Dan jika Anda khawatir tentang keamanan, periksa account Anda secara teratur untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan

8. Penyangkalan
Banyak orang yang melakukan ini ketika akan berinvestasi atau membelanjakan uangnya tentu semua ada resikonya yang harus di pikirkan matang-matang, tetapi penyangkalan bahwa semua informasi yang di peroleh dan tetap berinvestasi adalah bodoh.
Contoh semua orang tahu jika harga saham atau emas memang naik turun sudah banyak resiko dan info tetapi and rajinmenyangkal, dan terus saja menanamkan modal anda. Semua orang tahu membeli sendal croc ratusan ribu adalah bodoh, tetapi anda giat menyangkal dengan mengatakan demi life style.

9. Penimbun uang
orang tua: Mereka begitu takut berjalan keluar uang bahwa mereka tidak menikmati uang yang mereka miliki.
"Ketika orang menyangkal diri mereka sendiri hal-hal yang mereka jelas mampu, Anda harus bertanya kepada mereka apa yang mereka menyimpan uang itu untuk apa," kata Tarbox. "Kita harus memberitahu mereka bahwa mereka tidak menghabiskan cukup."
Jika Anda khawatir tentang kehabisan uang, duduk dengan perencana keuangan dan bekerja di luar matematika. Pastikan investasi Anda mempertimbangkan skenario terburuk, bukan hanya rata-rata. Yang akan membuat Anda lebih nyaman tentang pelapukan sebuah patch yang buruk seperti yang kita melalui. Kemudian, jika Anda masih memiliki lebih dari cukup, membuat rencana yang akan memungkinkan Anda untuk menikmati kekayaan Anda dengan baik pengeluaran kelebihan atau memberi jauh.
Uang, setelah semua, adalah sebuah alat untuk mencapai tujuan - bukan akhir itu sendiri. Anda simpan untuk membuat Anda, dan orang-orang yang Anda cintai, tenang dan nyaman. Dan itu jauh lebih menyenangkan untuk mengambil anak-anak dan cucu-cucu berlibur - atau memberi mereka dengan uang kuliah atau hadiah lainnya saat Anda sedang di sekitar untuk mendapatkan pelukan dan ciuman - daripada mengetahui bahwa mereka akan mewarisi kekayaan setelah mati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies