WEB BLOG
this site the web

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Bahasa Indonesia........

Mengapa sampai saat ini kita masih belajar bahasa indonesia???
Karna bahasa indonesia itu merupakan alat pemersatu bangsa,yang merupakan alat komunikasi antar anggota masyarakat,sebagai mana yang diisyaratkan dalam sumpah pemuda 28 oktober 1928.yang dari struktur bahasanya merupakan ragam dari bahasa melayu.
Bahasa indonesia juga mempunyai fungsi secara umum sebagai alat komunikasi yang mempunyai tujuan praktis yaitu digunakan untukmengadakan hubungan antar masyarakat dalam pergaulan sehari hari.
Dan fungsi bahasa indonesia secara khusus yaitu sebagai bahasa resmi,bahasa pengantar dalam dunia pendidikan,alat penghubung pada tingkat nasional,dan alat pengembang kebudayaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Bahasai indonesia juga sebagai bahasa negara,yaitu lambang kebangsaan nasional,lambang identitas nasional,alat pemersatu berbagai suku di Indonesia,dan alat penghubug antar warga,antar daerah dan antar budaya.
Oleh karna itu,belajar bahasa indonesia sangatlah penting sampai saat ini,dan dijaga serta digunakan dengan baik,untuk lebih mempererat tali persaudaraan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies